TEXAS VAN JAVA

admin desa Pulosari/ Juli 26, 2017/ texas van java/ 0 comments

Masih teringat uforia 20 Juli 2017 saat Wisata berkuda dan panahan Turangga Seta Sarangdana di resmikan oleh Bupati Pemalang bapak Junaedi.

Soft opening pada hari itu memang di barengkan dengan RAKOR KADES se-Kabupaten Pemalang di wahana wisata Turangga Seta Sarangdana yang bertempat di Dukuh Gereja Desa Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang.

Acara berlangsung 3 hari yaitu pada tanggal 20-23 Juli 2017, banyak acara yang diselenggarakan masyarakat Desa Pulosari untuk memeriahkan acara soft opening tersebut, seperti karnaval, pentas seni budaya, ngopi bareng Bupati dan masih banyak lainnya.

Meskipun Wahana Wisata Turangga Seta sarangdana belum 100% ‘rampung’, namun penyelenggaraan acara soft opening tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan atau mensosialisasikan kepada warga masyarakat di kabupaten Pemalang bahwa di dukuh karangpoh Desa Pulosari mempunyai destinasi wisata yang nantinya bisa menjadi favorit berlibur atau sekedar berolah raga di wahana yang akan dibuka pada 09.00-17.00 wib pada hari selasa-jum’at dan 07.00-17.30wib pada hari sabtu dan minggu.

Wahana wisata Turangga Seta Sarangdana memang belum sepenuhnya terselesaikan pembangunannya, namun beberapa sarana dan parasarana prioritas sudah terlihat siap digunakan pengunjung yang datang ke wahana wisata tersebut, dan sedikit info tentang rencana pembangunan kedepan wahana wisata Turangga Seta Sarangdana ini akan dijadikan sebuah tempat yang berkonsepkan atau berselogan Texas Van Java.

apa maksud dari Texas Van Java? maksud dari Texas Van Java ini adalah menjadikan lingkungan wahana wisata Turangga Seta Sarangdana ini bernuansakan kota Texas yang menurut pengelola sendiri belum ada konsep yang serupa di 6 kabupaten yang mengelilingi Gunung Slamet.

Texas Van Java ini akan menawarkan sebuah perasaan yang ‘texas banget’, dengan konsep vintage yang kental dan ala-ala koboi dan bangunan-bangunan yang nantinya akan di buat sedemikian rupa yang terinfluens dari beberapa tempat di Amerika serikat seperti route 66 dan lainnya. Target Turangga Seta mengusung konsep ini adalah untuk menarik wisatawan dari seluruh Indonesia, bahkan seluruh Dunia untuk mau datang ke Turangga Seta yang menawarkan karakter yang sangat berbeda dengan beberapa desa-desa wisata di kecamatan Pulosari yang mayoritas mempunyai wisata dengan memanfaatkan bukit, sayangnya Desa Pulosari tidak mempunyai spot-spot tersebut. (rickytresna)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*