PERPUSTAKAAN TIK

tahun 2017 perpustakaan Acitya Desa Pulosari mendapat bantuan sarana komputer oleh perpuseru dari coca-cola foundation.

perpustakaan Acitya Desa Pulosari mendapatkan 3 unit komputer dengan spesifikasi sebagai berikut :

Brand: :  LENOVO
Part Number: :  57325276
Processor: :  Intel Core i3 Processor 4440 (3.1GHz, 3MB Intel Smart Cache)
Chipset: :  Intel H61 Chipset
Operating System: :  DOS
Memory: :  4 GB DDR3
Hard Drive: :  1.0 TB 7200 rpm SATA
Optical: :  Rambo DVD Multiburner
Display: :  Lenovo 18.5 Monitor
Video Card: :  Intel HD GRAPHICS
WiFi: :  WIFI 802.11 b/g/n
Ethernet: :  Lan 10/100/1000M
Card Reader: :  Media Card Reader 7 in 1
Warranty: :  Warranty 1 year
Other: :  Wired Keyboard + Mouse

 

Dengan spesifikasi tersebut masyarakat Desa Pulosari dapat menikmati layanan dari perpustakan untuk belajar menjelajahi dunia internet tanpa batasan karena disediakan pula jaringan internet dengan kecepatan 20 Mbps.

Selain menjelajahi dunia internet masyarakat desa pulosari juga dapat mengikuti pelatihan-pelatihan multi media seperti pelatihan Design Grafis, Editing Video dan Editing Photo dengan tenaga pelatih dari Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa bidang TIK.

Dengan adanyaperpustakaan berbasis TIK tersebut, diharapkan menjadi energi baru dalam dunia perpustakaan di Desa Pulosari dan dapat mencetak SDM berkualitas dan berwawasan luas.

Tak hanya perpustakaan berbasis TIK, perpustakaan Acitya Desa Pulosari juga mempunyai lebih dari 1000 buku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin meminjam dan membaca buku, dan baru-baru ini perpustakaan Acitya Desa Pulsari yang di bantu oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa bidang TIK juga membuat sebuah terobosan baru di perpustakaan dalam pengalaman mencari buku di perpustakan agar lebih efisien waktu dan dapat mempermudah menemukan minat baca masyarakat dengan membuat sebuah list buku digital yang dapat diakses oleh si calon pembaca dari android mereka. Dengan terobosan ini calon pembaca dapat melihat dan mencari buku yang ingin di bacanya di android. ( ricky tresna )